Logo

Berita & Acara

Ada Corona Pencarian Rumah di Cikarang Justru Meningkat

Ada Corona Pencarian Rumah di Cikarang Justru Meningkat

Pertumbuhan bisnis properti di Cikarang, Bekasi tampaknya semakin menggeliat, bahkan saat pandemi corona terjadi tren pencarian rumah melalui online di kawasan Cikarang terus meroket seiring dengan masifnya pembangunan infrastruktur di sana.

Berdasarkan data portal properti Lamudi.co.id, tren pencarian rumah melalui online di Cikarang pada kuartal II tahun 2020 meningkat sekitar 45% jika dibandingkan dengan kuartal sebelumnya di tahun yang sama.

Mart Polman, Managing Director Lamudi.co.id mengatakan, meningkatnya tren pencarian rumah saat wabah corona berlangsung disebabkan karena saat ini banyak masyarakat yang melakukan aktifitas social distancing, mereka enggan untuk melakukan pencarian properti secara offline seperti datang ke acara pameran properti.

“Karena kondisi itulah, makanya saat ini banyak masyarakat yang ingin membeli rumah secara online, karena dianggap lebih aman, mudah dan praktis,” kata Mart.

Mart mengatakan, kawasan Cikarang sendiri saat ini merupakan daerah yang sangat potensial untuk pembelian rumah baik untuk motivasi dihuni atau investasi. Untuk mereka ingin membeli rumah dengan motivasi dihuni, kawasan ini sangat cocok karena rata-rata harga rumah di sana relatif lebih murah jika dibandingkan dengan daerah lainnya di Bekasi dan Jakarta.

Sementara bagi mereka yang ingin investasi, daerah Cikarang ini terbilang sangat potensial, terutama bagi mereka investor yang mengincar keuntungan dari pasar sewa. Hal ini disebabkan karena di sekitar Cikarang banyak berdiri pabrik-pabrik yang mempekerjakan ratusan ribu karyawan baik dari dalam dan luar negeri.

Berbicara mengenai hunian di Cikarang, jika Anda tertarik untuk membeli rumah di Cikarang, perumahan Graha Mirai bisa menjadi pilihan yang sangat menarik. Perumahan yang berada di Jalan Deltamas Boulevard, Sukamahi, Cikarang Pusat, Bekasi tersebut memiliki banyak kelebihan jika dibandingkan dengan perumahan lainnya ada di sekitaran Cikarang.

Perumahan Graha Mirai dibangun oleh pengembang Hajime Indonesia, bangunan perumahan ini dibuat dengan standar kualitas Jepang yang memang terkenal dengan bangunan yang kuat dan kokoh. Perumahan ini dibangun di atas lahan seluas 5 hektar, rencananya nanti di sana akan dibangun sebanyak 500 unit rumah dengan berbagai tipe. Mulai dari Tipe (LB 40 m2/LT 72 – 126 m2), Tipe B (LB 37 m2/LT 66 – 99 m2), Tipe C (LB 30 m2/LT 60 – 90 m2, Tipe D (LT 60 – 90 m2), Tipe E (LB 31 m2/LT 55 – 102 m2).

Lokasi perumahan Graha Mirai sendiri terbilang sangat strategis, karena berdekatan dengan pintu tol Cikarang Timur dan pintu tol Cibatu. Kondisi ini tentunya dapat membantu mobilitas para penghuni Graha Mirai menuju tempat bisnis ataupun kantor.

Tidak hanya itu, perumahan ini juga dikelilingi dengan 6 kawasan industri, hal ini tentunya membuat Graha Mirai sangat cocok dijadikan instrumen investasi yang menggiurkan, baik untuk yang mengincar keuntungan dari capital gain ataupun yield.

Tidak hanya itu, perumahan ini juga memiliki fasilitas yang lengkap mulai dari one gate system, tempat beribadah, taman bermain, lapangan olahraga, balai warga, gazebo, sistem keamanan 24 jam dan lain sebagainya.
Berita & Acara Ada Corona Pencarian Rumah di Cikarang Justru Meningkat